Rabu, 07 Agustus 2019

Tema 1 Subtem 4 pb 2

Pembelajaran 2

B. Indonesia
Bagian-bagian tumbuhan : akar, batang, daun, dan bunga
Bagian tubuh tumbuhan tersebut dapat menjadi alat perkembangbiakan bagi tumbuhan dengan jenis yang berbeda-beda. Perkembangbiakan ada 2 cara yaitu alamiah/perkawinan/persilangan (penyerbukan) dan non penyerbukan (alami dan buatan/campurtangan manusia). Cara perkembangbiakan dengan perkawinan/penyerbukaan melalui anggota tubuh tumbuhan yaitu bunga.Dari hasil penyerbukan akan menjadi buah yang ddalamnya terdapat biji sebagai alat perkembangbiakan jenis tumbuhan tersebut. Biji merupakan calon tumbuhan baru, contohnya semua buah-buahan yang mempunyai biji.

PKn
Setiap orang mempunyai kemampuan yang berbeda-beda. Kita harus menghargai perbedaan kemampuan teman kita. Mengajak berlatih bersama untuk meningkatkan kemampuan adalah hal baik yang dapat kamu lakukan. Mengajak berlatih bersama merupakan salah satu sikap saling menghargai
kemampuan teman. Jika kita selalu menjaga sikap saling menghargai, maka kita dapat menjalin pertemanan dengan baik.
Tuhan sangat meyayangi anak yang suka menolong. Tuhan juga sangat senang terhadap anak yang menghargai temannya. Menyayangi dan menghargai teman termasuk melaksanakan perintah Tuhan.

1 komentar:

  1. Terimakasih Bu blog nya sangat membantu M. Raffi Rabbani untuk belajar lagi dirumah

    BalasHapus