Tema 3 Subtema 2 Pembelajaran 5 dan 6
Hari/Tanggal : Kamis, 16 September 2021
Tema : 3 ( Hewan dan Tumbuhan di Lingkungan Rumah )
Subtema : 2 ( Keberagaman Mahluk Hidup di Lingkunganku )
Pembelajaran : 5 dan 6
Alat Peraga : Gambar
Kompetensi Dasar : IPS :3.1 dan 4.1 SBDP :3.4 dan 4.4 BI :3.3 dan 4.3 PPKN :3.2 dan 4.2
Tujuan Pembelajaran :
1.Peserta didik mampu menjelaskan karakteristik ruang dan pemanfaatan sumber daya alam dilingkungan sekitar mereka.
2.Pesarta didik mampu menjelaskan cara mengapresiasi karya seni mozaik dengan baik.
3. Peserta didik mampu menjelaskan cara menulis laporan hasil wawancara dengan baik.
4.Peserta didik mampu menjelaskan hak dan kewajiban terhadap pelestarian hewab dengan benar.
Semoga kalian selalu menjaga kesehatan dan rajin berolahraga ya nak agar tubuh kita sehat dan tidak mudah terserang penyakit serta semoga kita semua selalu dalam lindungan allah swt Aamiin ya rabbal alamin
Baiklah sebelum kita melanjutkan materi pembelajaran hari ini, jangan lupa untuk anak-anak melaksanakan sholat duha, murojaah pagi dan mendengarkan tausyiah serta tak lupa untuk melaksanakan sholat 5 waktunya ya nak 💪
Sekarang, yuk kita lanjutkan materi pembelajaran hari ini ya nak
Literasi
Hewan merupakan sumber daya alam yang dapat dimanfaatkan oleh manusia untuk memenuhi berbagai kebutuhan.
Tahukah kamu bahwa hewan yang berbeda mempunyai tempat yang berbeda untuk hidup?
Ayo, kita cari tahu ?
Tahukah kamu, bahwa Tuhan menciptakan hewan dengan bentuk dan jenis yang berbeda-beda. Setiap jenis hewan memiliki tempat hidup dengan karakteristik masing-masing. Tempat hidup tergantung kepada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh hewan tersebut.
IPS :
Ciri-ciri khusus hewan mempunyai hubungan yang erat dengan karakteristik tempat hidupnya.
Ada hewan yang tinggal didarat ,ada juga hewan yang tinggal di perairan .Berikut contoh ciri-ciri temapat hidup hewan. mari kita gambar dan penjelasan di bawah ini !
Apresiasi Terhadap Hasil Karya Seni Mozaik
Menulis laporan hasil wawancara.
Kegiatan wawancara dengan narasumber telah dilakukan, sehingga diperoleh sejumlah informasi dari narasumber.
Selanjutnya setelah melakukan wawancara maka harus menuliskan laporan.
Format / bentuk penulisan laporan wawancara sebagai berikut :
Rania Azariandini Rahmadiono hadir
BalasHapusNadia azzahra achmad hadir
BalasHapusAhmad fauzan sabillah hadir
BalasHapusAl Jendra Ekasapta,siap Bu
BalasHapusGhifara At Tin Kimay hadir Bu 🙏
BalasHapusFauzan Alvaro hadir Bu
BalasHapusZalbyan Fathir Rizki
BalasHapusHadir bu
Assalamualaikum bu Adiva Nafeeza hadir bu
BalasHapusAssalamu'alaikum..ririn alya damayanti
BalasHapusHadir bu
Niluh andara frestya hadir
BalasHapusMuhammad Fathi Alkifridji
BalasHapusAssalamualaikum,,,,
BalasHapusMohamad Reksa Aprilingga Rizqullah Hadir buu,,,